Monday, June 04, 2007

Ada- ada saja..... (bag.3)

Habis baca2 di internet. Nyampe lagi ke forum sesat ini. Eh,nemu postingan salah seorang yang katanya atheis. Setelah dibaca sampai habis,jadi ada muncul perasaan kagum. Semoga saja dia mendapat hidayah dari Allah Subhana wa ta'ala. Amin... Berikut kutipannya :



Kenalin gw Rezha.. Jujur aja gw sbnrnya atheis.. Berhubung gw sekolah diluar, gw gak terlalu pusing dgn agama..

Tapi sebenernya walopun gw atheis, gw masih terus mencari dan mencari tentang agama yg benar, karena gw berpikir kita gak mungkin ada di dunia kalo gak ada tujuannya.. Betul?

Gw perhatiin ada siang dan malam, panjang-pendek, pokoknya semua hal tuh memiliki sesuatu yg berlawanan.. Termasuk BAIK & BURUK! Yg terakhir ini yg bikin gw tertarik sama yg namanya agama..

Gw berpikir pasti orang itu menjadi baik karena mengacu pada sesuatu yg gw tarik kesimpulannya adalah AGAMA! Karena gw ngeliat kalo orang yg benar2 religius, kemungkinan besar pasti orang baik.. Sedangkan kalo orang yg tidak baik pasti jauh dari agama..

Gw berpikir agama ini adalah sebuah acuan manusia untuk ngejalanin hidupnya.. Betul?
Nah, gw ngeliat dua agama terbesar di dunia yaitu Kristen dan Islam. Gw bnr2 tertarik ama ini agama.

Bbrp minggu yg lalu gw ada diskusi sama dosen gw. Dia adalah penganut Kristen, tp beliau sendiri gak percaya dgn Bible. Karena dia nemuin ayat tentang pelarangan Babi bagi umat Kristiani di Bible terbitan 1960s. Tapi setelah dia beli Bible yg baru (terbitan 1970s), kata BABI telah diganti dengan BABI HUTAN. Kedua ayat ini dpt ditemuin di Imamat (11:7). Sehingga dapat diartikan kalo setelah Bible yg baru itu diproduksi, umat Kristiani tidak boleh mengkonsumsi babi hutan tapi boleh memakan babi ternak (mungkin yg warnanya pink itu kali yaa..), dan gw emg gak doyan babi dan gak pernah nyoba. Skrg yg menjadi pertanyaan gw, kenapa sampai skrg mereka tetap mengkonsumsi babi, padahal sudah dinyatakan terlarang untuk mereka? Dan yg lucunya lg, menurut pengelihatan gw sejauh ini Kristen adalah agama yg terbesar, tapi kenapa Bible yg seharusnya menjadi acuan seluruh umat Kristiani di dunia ini dapat berubah ayatnya?

Gw bingung bgt nih dgn ayat yg ini. Makanya gw putuskan untuk cari tahu jg ttg Alquran. Sepanjang pencarian gw, memang sih ada percobaan dari oknum2 yg gak bertanggung jawab untuk mengganti ayat2 Alquran, tapi semuanya gagal. Betul gak? Ini menurut research gw sih.

Gw menganggap sebuah agama adalah suatu acuan bagi umatnya dalam segala hal, baik kehidupan, keluarga, pernikahan, kehidupan sosial, masalah dagang, aturan2 dan norma2 lainya. Gw emg blm baca Bible seluruhnya, tapi gw udah baca Alquran hampir seluruhnya.

Penilaian gw apabila Alquran itu adalah sebuah karangan manusia, itu bakal jadi best seller mungkin selamanya kali. Karena gw nemuin gimana caranya hidup yg baik & benar, trus yg paling menarik lagi tentang harta warisan yg sangat detail. Karena sejauh pengalaman gw, harta warisan tuh yg bisa bikin kakak-beradek bunuh2an. Tapi di dalam Islam, semua udah ditetapkan. I was amazed on that section.

Gw pertama kali baca Bible tuh pas gw diskusi dgn dosen gw itu. Bukannya gw menilai minus untuk Bible, tapi gw agak kehilangan kepercayaan Bible karena ada ayat yg berubah-ubah tadi. Walopun gw jg nemuin tentang ajaran2 kebaikan didalamnya.

Setelah baca postingan lo, gw langsung bnr2 tertarik dgn masalah agama. Dan semua postingan lo dgn Alquran itu emg gw udah baca, yg masalah nikah dan tata bahasanya jg sopan bgt ya? Kyk baca puisi gitu. Gw jg udah baca tentang orang2 yg mencoba membuat ayat2 seperti Alquran, tapi gagal. Kenapa ya kira2? Disatu sisi gw udah nemuin jawaban itu sendiri di dalem Alquran, yg katanya : Allah akan menjaga kemurnian Alquran. Hehe kalo gw gak salah sih, tolong koreksi kalo salah..

Pas gw baca postingan lo ttg kalimat2 di dlm Bible, gw bnr2 kaget. Bener ya itu semua?? Gw akan baca sendiri nanti. Tapi kalo emg itu bnr (utk skrg, sblm gw baca), gw bnr2 heran, kok sebuah kitab suci, yg harusnya bnr2 suci malah mengandung unsur2 R18 gitu? Tapi gw gak mau ngejudge dulu deh, gw mau buktikan sendiri.

Oiya, dulu gw pernah baca di artikel mana gitu. Tentang percakapan seorang Muslim dgn Pendeta Kristen di Syria tahun 2001:

Muslim: "Knp di dlm Bible terdapat byk pertentangan, byk perubahan dan pergantian kata2?".
Pendeta: "Ya memang kami sadari di dalam Bible itu byk terdapat kesalahan, tapi dalam edisi yg terbaru nanti, semua kesalahan tersebut akan kami revisi".

Kyknya percakapannya gitu deh, yg sejauh gw inget.
Waduh..waduh..waduh.. Kok ayat2 suci bisa direvisi oleh seorang manusia? Gw bnr2 diselimuti dgn berjuta pertanyaan nihh....

Lanjut lagi percakapannya:

Muslim: "Bagaimana dgn nasib umat Kristiani yg telah meninggal, dan dulu mereka beriman kepada ayat2 yg akan direvisi nanti?"
Pendeta: "Ya itu urusan mereka dgn Tuhan, kami tidak tahu".

Walah..walah.. Gw jd tambah bingung nih skrg.. Yah pokoknya gw masih akan terus mencari dan mencari deh..

Gw ngeliat skrg byk aksi terorisme yg dituduhkan kepada org Islam. Tapi ada study yg membuktikan bahwa setelah kejadian 11 September, di Boston populasi Islam yg meningkat gitu. Karena org2 dunia barat kan orang yg senang meresearch sesuatu. Mereka ramai2 beli Alquran. Mereka buka forum, dan mereka nemuin kalo Islam sama sekali bukan agama kekerasan. Jadi gw nilai, bukan agamanya yg salah, tapi individualnya lah yg salah mengaplikasikan dalam kehidupan mereka. Tapi mungkin gw masih terlalu pemula dalam hal ini.

Gw baca di artikel majalah universitas gw ttg tanggapan orang Kristen ttg Bible itu sendiri:
Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya Jesus 100 Years Before Christ (1999) mengatakan, "Tujuan mereka adalah untuk menyebarkan cerita tentang Yesus yang dikemas sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan Gereja mereka, yang dipungut dari berbagai sumber yang cocok dengan keinginan mereka, baik dari sumber sejarah, cerita dongeng, maupun khayalan."

Disini gw menemukan sesuatu yg menarik. Gw sampai skrg masih mencari alasan kenapa orang ini bisa mengeluarkan pernyataan seperti ini.

Ok segini dulu, gw masih harus byk belajar. Karena agama ini adalah masalah keyakinan yg lebih kuat daripada -isme.

Makasih. Smile



En, ges wat?Pernyataan dia ini seperti biasa dikomentari dengan "seenak udel" oleh pengurus forum.....Yah....namanya juga orang sesat yang menyesatkan...

No comments: